Tips Cegah Virus dalam Laptopmu!


Notebook Hybrid Terbaik | Laptop Terbaik 2016 | Spesifikasi laptop gaming
www.acerid.com


Kamu tentu sudah paham betul bahwa keberadaan virus bisa menggangu kinerja laptopmu. Ya, saat laptop sudah terinfeksi oleh virus, berbagai gangguan bisa kamu dapat. Mulai dari kinerja yang semakin lamban sampai kondisi laptop mati total bisa terjadi jika laptopmu sudah terserang oleh virus. 

Kamu tentunya tak ingin kondisi tersebut terjadi bukan? Sebelum kondisi tersebut terjadi padamu, kamu harus memahami terlebih dahulu hal apa yang sebaiknya kamu lakukan saat ingin mencegah virus ke dalam laptopmu. Yuk, simak tips berikut ini! 

1. Gunakan sebuah antivirus yang kompatibel dan bonafit. Pilihlah antivirus yang sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, kamu pun harus rajin untuk mengupdate, dengan begitu antivirus akan bekerja secara optimal terus-menerus. 

2. Tak hanya itu, jika kamu merupakan pengguna aktif internet dan kerap melakukan download dari internet sebaiknya kamu juga memiliki fitur internet security. Dengan begitu, kamu pun bisa melakukan kegiatan di internet dengan aman. 

3. Aktifkan firewall pada windows yang kamu gunakan. 

4. Kenali data maupun file yang kamu miliki. Jika kamu sudah berkomitmen untuk memiliki laptop, kamu pun harus menjaganya. Salah satunya dengan mengenali tiap data maupun file yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu pun akan tahu jika ada data/ file asing yang masuk ke dalam sistem laptopmu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar