Sering Refersh Laptop Bikin Kerja Jadi Ringan. Mitos/Fakta?


Acer Aspire Z1-623
www.acerid.com

Banyak dari pengguna laptop yang menekan tombol f5 atau melakukan refresh saat laptop telah masuk windows. Dalihnya sih, untuk mempercepat pengaksesan file-file. Padahal nyatanya tidak demikian. Sistem windows telah diciptakan sedemikian rupa untuk melakukan berbagai fungsi yang diinginkan oleh user. Jadi, untuk beberapa kasus yang ada di sistem, hal ini tidak berlaku.

Namun, refresh bisa berfungsi dengan baik ketika sistem membutuhkan sedikit refresh untuk melakukan beberapa hal yang mungkin mengalami sedikit masalah teknis sistem tersebut, seperti:

  • Saat sistem tidak bekerja sesuai apa yang user inginkan, seperti saat membuat folder, mengcopy file. Jika setelah selesai ternyata sistem tidak menampilkan folder atau file apapun, mungkin sistem sedang mengalami sedikit gangguan, maka refresh wajib dilakukan. Hal lain seperti me-rename file yang tidak berubah, menghapus file tapi file masih ada dalam tampilan, refresh juga sangat membantu.
  • Aplikasi pihak ketiga yang macet (tidak mau muncul setelah user klik) juga mewajibkanmu untuk melakukan refresh pada sistem.
  • Jika sistem tidak bekerja/merespons seperti apa yang kamu inginkan.


Meski membantu, terlalu sering merefresh bisa memberikan dampak yang buruk bagi kinerja prosesor secara drastis. Jadi, jika kamu merefresh secara membabi buta itu sama artinya dengan kamu memberikan kinerja tambahan pada prosesormu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar