Alergi Susu Sapi, Penghambat Tumbuh Kembang Anak

Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Anak | Alergi Pada Anak
www.cekalergi.com

Mungkin beberapa orang tua tak pernah mencermati kondisi kesehatan anaknya, terutama masalah alergi. Masalah alergi anak sendiri kurang mendapatkan perhatian dari banyak orang tua karena dianggap sebagai suatu masalah kesehatan yang tak terlalu parah. Padahal, jika dibiarkan terus menerus alergi susu sapi akan menjadi penghalang bagi tumbuh kembang Si Kecil. Bagaimana tidak? Susu adalah salah satu sumber makanan dengan gizi yang paling lengkap. Jika Si Kecil tak mengonsumsi susu sapi maka tentu saja perkembangan tubuhnya tak akan sebaik anak-anak lain yang biasa mengonsumsi susu sapi.

Gejala yang Muncul Akibat Alergi Susu Sapi

Alergi susu sapi sendiri memiliki beberapa gejala yang bisa Bunda perhatikan. Jika Si Kecil selalu mengalami masalah pencernaan setiap setelah mengonsumsi susu sapi atau di tubuhnya muncul tanda-tanda berarti si kecil memiliki alergi terhadap susu sapi. Cara mencegah penyakit alergi pada anak ini cukup mudah, Bunda harus menghindarkan Si Kecil dari berbagai makanan dan minuman yang mengandung susu sapi di dalamnya.

Cara Mengatasi Alergi Susu Sapi

Cara mengatasi alergi susu sapi sebenarnya cukup banyak. Beberapa diantaranya adalah dengan mengganti susu sapi yang membuat alergi pada anak dengan susu lain yang lebih bisa ditoleransi oleh tubuhnya. Susu kedelai adalah salah satu pilihan terbaik. Namun, beberapa anak yang memiliki alergi terhadap susu sapi ternyata juga memiliki alergi dengan susu kedelai. Jika hal ini menimpa Si Kecil maka Bunda bisa mengganti susu formula Si Kecil dengan susu formula terhidrolisasi yang lebih mudah untuk ditoleransi oleh tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar