Ini Dia Perbedaan Laptop dengan Notebook


Notebook Hybrid Terbaik | Laptop Terbaik 2016 | Spesifikasi laptop gaming
www.acerid.com


Era teknologi yang semakin maju, membuat berbagai perangkat baru terus bermunculan. Dengan beragam bentuk maupun fungsi teknologi tetap digemari dan ditunggu-tunggu oleh semua orang. Sebelum membahas lebih jauh mengenai teknologi, beberapa dari kamu mungkin masih belum memahami betul perbedaan antara laptop, netbook dan juga notebook. Ya, ketiga perangkat tersebut berbeda lho! Lalu apa saja perbedaan antara ketiganya? Yuk, simak penjelasannya! 


Namanya yang berbeda membuat fungsi ketiga perangkat ini pun berbeda. Netbook sendiri merupakan gabungan antara dua kata dasar internet dan notebook, sehingga dapat diartikan bahwa netbook memiliki fungsi untuk memenuhi kebutuhan mengakses internet. Sedangkan notebook sendiri nyatanya merupakan jiplakan laptop namun dengan versi yang lebih kecil. Pembeda keduanya biasanya hanya adanya fasilitas dvd room ataupun tidak. 

Selain itu, ketiga perangkat tersebut biasanya juga dibedakan melalui besar kapasitas yang dimiliki. RAM misalnya, biasanya netbook memiliki kapasitas yang paling kecil dibanding notebook maupun laptop. 

Sedangkan dari segi ukuran, ketiga perangkat tersebut sudah bisa dibedakan. Netbook biasanya memiliki ukuran yang kecil, kisaran layar yang dimilliki sebesar 7inchi sampai 13 inchi. Sedangkan untuk notebook biasanya memiliki ukuran layar 13,1 inchi hingga 18 inchi. Dengan begitu, laptop memiliki ukuran yang paling besar yaitu dengan ukuran layar 18 inchi ke atas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar