Makanan yang Biasa Memicu Alergi pada Anak

Alergi Pada Anak | Alergi Makanan pada Anak
Alergi Pada Anak | Alergi Makanan pada Anak
www.cekalergi.com
Sebenarnya hampir semua jenis makanan bisa memicu alergi pada anak. Lalu bagaimana cara mendeteksi apakah suatu makanan dapat memicu alergi pada si kecil atau tidak? Ini adalah hal yang tak mudah, namun Bunda harus benar-benar waspada akan berbagai makanan yang bisa memicu alergi. Berikut ini adalah beberapa makanan yang biasa memicu alergi pada anak.

Susu Sapi

Salah satu bahan makanan yang sering menimbulkan alergi pada anak adalah susu sapi. Untuk menghindari alergi pada anak, ada baiknya untuk menunda memberikan susu atau susu formula berbahan dasar susu sapi pada anak usia di bawah satu tahun. Hindari juga makanan yang mengandung banyak susu sapi atau makanan hasil olahan susu sapi. Makanan tersebut antara lain keju, es krim hingga kue.

Kacang-kacangan

Bahan makanan berikutnya yang biasa menimbulkan alergi pada anak adalah kacang-kacangan. Reaksi yang biasa muncul sebagai akibat dari alergi kacang adalah gatal-gatal hingga berbagai masalah pencernaan. Kacang-kacangan yang biasa memicu alergi antara lain kacang tanah, kacang almond dan juga kacang mede.

Seafood


Salah satu bahan makanan yang juga memiliki potensi sebagai alergen yang sangat kuat adalah seafood atau bahan makanan laut. Berbagai bahan makanan seperti ikan laut, udang, lobster dan lain sebagainya adalah alergen kuat yang harus dihindari. Seafood harus dihindari oleh anak-anak yang masih berusia di bawah 3 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar