Ketahui Jenis Sensor yang Ada Pada Smartphone-mu Sekarang!

 Harga Smartphone Acer  | Harga Android Acer 2016  Smartphone Android 4G Canggih

Kehadiran smartphone mampu mempermudah setiap aktivitas manusia dalam hal apapun. Kecanggihan yang ada pada smartphone tidak hanya dibekali dengan fitur dan teknologi keren saja. Melainkan, ada beberapa smartphone yang juga dibekali sensor-sensor keren dengan masing-masing fungsinya.

aspire switch 10 E

Berikut macam-macam sensor smartphone:

1. Akselerometer

Sensor ini berfungsi untuk mendeteksi orientasi perangkat. Penggunaan sensor akselerometer terjadi saat kamu mengubah modus layar dari posisi potrait ke landscape.

2. Giroskop

Sensor giroskop akan memberikan orientasi dari sebuah perangkat dengan menambah kemampuan presisi dengan menetapkan momenetum sudut. Mirip dengan akselerometer, bedanya akselerometer dipengaruhi oleh gravitasi, sedangkan giroskop tidak.

3. Magnetometer

Smartphone yang memiliki sensor magnetometer memiliki kemampuan sebagai kompas. Dengan sensor ini, smartphone akan mampu mendeteksi logam yang ada di sekitarmu, termasuk medan magnet.

4. Proximity

Sensor ini terdiri dari LED inframerah dan detektor cahaya merah. Biasanya terletak di dekat lubang suara smartphone dengan tujuan untuk mematikan layar saat kamu mendekatkan telinga ke layar.

5. Sensor Cahaya

Sensor ini mampu mengukur tingkat kecerahan di sekitarmu. Sehingga, secara otomatis layar smartphone-mu berubah gelap dan terangnya.

6. Barometer

Sensor ini memiliki fungsi untuk mengukur kemampuan tekanan udara atau atmosfer. Dengan sensor ini, lokasimu akan diukur untuk menentukan posisimu diatas permukaan laut yang biasanya memiliki tekanan udara tinggi.

7. Termometer

Sensor ini mampu mendeteksi kondisi smartphone yang mengalai overheat. Sehingga, smartphone akan otomatis mematikan perangkat saat suhunya terlampau panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar