Jenis-Jenis Penyakit Alergi Pada Anak yang Paling Umum

Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Pada Anak
Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Pada Anak
www.cekalergi.com
Alergi ialah suatu reaksi berlebihan yang muncul pada tubuh seseorang karena ada suatu hal yang masuk ke tubuh dan tak dapat diterima dengan baik oleh sistem imun. Alergi bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari makanan, cuaca hingga hewan peliharaan. Oleh karena itu ada baiknya Bunda agar mendeteksi sejak awal zat apa saja yang bisa menyebabkan alergi pada si kecil. Berikut ini adalah beberapa jenis penyakit yang cukup umum.

Alergi Debu

Alergi debu adalah salah satu jenis alergi pada anak yang paling umum. Hal ini dikarenakan debu ada di mana-mana dan jumlahnya pun sangat banyak. Alergi debu sendiri biasanya menimbulkan berbagai gejala seperti gatal dan ruam pada kulit.

Alergi Makanan

Alergi berikutnya yang cukup sering ditemui adalah alergi makanan. Memang daya tahan tubuh seseorang terhadap suatu bahan makanan tertentu sangat beragam. Beberapa gejala yang ditimbulkan antara lain mual, muntah, diare dan masalah pencernaan lainnya. Beberapa jenis makanan yang biasa menjadi penyebab diare antara lain kacang-kacangan, telur, daging dan lain sebagainya.

Alergi Cuaca


Alergi cuaca juga disebut sebagai alergi musim. Penyakit alergi pada anak ini biasa muncul sebagai reaksi dari musim yang berganti, bisa karena terlalu panas ataupun terlalu dingin. Gejala yang ditimbulkan pun biasanya hampir sama dengan gejala yang ada pada alergi makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar