Ini Ciri Aplikasi Android yang Berbahaya


http://www.acerid.com/


Saat memiliki smartphone android, kamu pasti harus mengisinya dengan aplikasi-aplikasi tambahan, tentunya agar smartphone mu dapat berfungsi dengan optimal. Namun, kamu tentu harus berhati-hati saat mengunduhnya, pasalnya ada beberapa aplikasi berbahaya yang justru dapat merusak smartphonemu. Yuk, simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui ciri aplikasi berbahaya: 

1. Tidak tersedia di Playstore 
Saat ingin memasukan aplikasi ke dalam smartphone, sebaiknya kamu mencarinya di playstore. Jika kamu mencarinya sembarangan, bisa jadi aplikasi tersebut bukanlah aplikasi resmi untuk smartphonemu. 

2. Aplikasi dari sumber yang tidak jelas
Kamu harus mengetahui terlebih dulu sumber alikasi tersebut. Saat kamu menemukan aplikasi yang tidak jelas atau tidak diketahui sumbernya dari mana, sudah bisa dipastikan aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang kurang berkualitas. Karena itulah, sebaiknya kamu menghindari hal ini. 

3. Lihat Jumlah Penginstal dan komentar 
Sebelum menginstalnya sebaiknya ketahui dulu reputasi aplikasi tersebut. Lihatlah sudah berapa kali aplikasi tersebut di instal oleh orang, dan lihat pula komentar yang muncul dari para penginstal. Jika reputasi yang dimiliki aplikasi tersebut bagus, kamu aman untuk menginstalnya. Namun, jika sebaliknya kamu harus berhati-hati ya. 

4. Izin Aplikasi yang Janggal 
Semua aplikasi memang akan meminta izin penginstalan pada perangkat androidmu, namun kamu pun harus memperhatikannya. Pasalnya beberapa aplikasi berbahaya justru akan meminta hal-hal aneh saat meminta izin penginstalan perangkatmu. So, Hati-hati dalam menginstal aplikasi ya.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar