Manfaatkan Smartphone Lama untuk Hal Ini


Smartphone Android 4G Canggih | Smartphone Acer terbaru
http://www.acerid.com/


Banyaknya jenis smartphone dengan berbagai fitur menarik kerap kali membuat beberapa orang menggonta-ganti smartphonenya hanya demi eksistensi, padahal smartphone yang dimiliki sebelumnya tidaklah rusak. Beberapa dari mereka pun kerap menyimpan smartphone lamanya tanpa perlu dijual kembali. Nah kebiasaan ini tentu akan kurang baik jika tidak dimanfaatkan dengan benar. Kamu bisa lho tetap memanfaatkan smartphone sebelumnya agar ia tak sia-sia. Berikut ini ialah beberapa hal yang dapat kamu lakukan pada smartphone bekasmu:

1. Memori Cadangan
Smartphone lama yang hanya digelatakan dalam kamar tentu akan menjadi sia-sia. Nah, kamu bisa lho menjadikannya sebagai memori cadangan. Yap, kamu bisa menyimpan berbagai data-data lama di smartphone lama ini, tentunya agar tidak memenuhi dan memberatkan smartphonemu yang baru. 

2. GPS 
Dibanding hanya dibiarkan diam terlalu lama, kamu bisa menggunakan smartphone lamamu sebagai GPS yang kan membantu perjalananmu saat berkendara. Dengan begitu smartphonemu akan menghasilkan manfaat yang berguna. 

3. Remote 
Seperti yang kamu tahu, smartphone memang memiliki banyak manfaat salah satunya untuk dijadikan remote tv maupun mouse pada laptopmu. Ini tentu dapat amat bermanfaat untukmu, selain menghemat biaya untuk pembelian barang-barang tersebut, kamu pun dapat memanfaatkan barang yang ada. 

4. CCTV 
Selain untuk keamanan, jika kamu menjadikan smartphone lamamu sebagai cctv kamu tentu akan semakin terbantu. Ya, melalui cctv ini kamu tentu dapat mengetahui berbagai aktivitas yang terjadi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar