Perhatikan Hal ini bagi Kondisi Ban Kendaraan


https://www.nissan.co.id/



Ban tentu menjadi bagian yang cukup penting bagi kelengkapan mobil.Pasalnya, beberapa kasus kecelakaan terjadi akibat adanya masalah pada ban mobil. Hal itu tentu patut dijadikan pembelajaran bagi para pengendara. Ya, Anda harus rutin melakukan pengecekan pada bagian-bagian vital kendaraan. Dengan begitu, kegiatan berkendarapun tak akan membahayakan Anda dan juga pengendara lainnya. 

Nah, berikut ini ialah beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk menjaga kondisi ban mobil:

1. Periksa Sisi Dalam Ban 
Masing-masing ban tentu memiliki pola yang berbeda-beda, namun mereka selalu memiliki sela-sela kecil pada sisi dalam ban. Sela tersebutlah yang kerap menjadi sarang batu kerikil maupun kotoran lainnya. Karena itulah, Anda harus selalu memeriksanya. Pastikan bagian dalam ban Anda bersih dari kerikil serta kotoran yang menempel sehingga tak akan merusak ban. 

2. Periksa Sisi Luar Ban
Bagian luar ban tentu bisa Anda perhatikan dengan mudah kapanpun Anda mau. Pastikan jika ban kendaraan Anda tidak memiliki sobekan atau keretakan. Tak hanya itu, jika Anda melihat adanya benjolan pada ban Anda. Sebaiknya segeralah periksakan kondisi ban, mengganti ban pun tentu menjadi pilihan tepat bagi Anda. 

3. Perhatikan Tekanan Ban 
Hal ini ialah hal yang cukup penting, pasalnya tekanan yang terlalu besar maupun terlalu rendah dapat menyebabkan dampak buruk bagi performa kendaraan Anda. Untuk itu, pastikan tekanan ban mobil Anda selalu normal saat Anda akan mengendarai mobil. 

Ya, hal-hal di atas tentu bukan hal yang patut Anda sepelekan. Karena itulah, yuk segera jaga kondisi mobil Anda.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar