Tips Menjaga Keamanan Smartphone


Harga Smartphone 2016 | Smartphone Acer terbaru
http://www.acerid.com/


Saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi banyak orang, selain berfungsi untuk memudahkan komunikasi, smartphone juga memiliki kemampuan untuk menyimpan beberapa data yang kamu butuhkan. Hal itulah yang akhirya membuatmu wajib untuk menjaga keamanan smartphonemu, berikut beberapa cara agar smartphonemu aman dari tindak kejahatan:

1.       Aktifkan kunci otomatis

Mengaktifkan kunci otomatis bukan saja untuk menonaktifkan smartphonemu, namun juga memberikannya keamanan. Pasalnya, saat smartphonemu jatuh ke tangan orang lain, adanya kunci khusus akan membuat smartphone kamu sulit untuk diakses sehingga kejahatan pun dapat diminimalisir.

2.       Gunakan Kode Khusus

Saat kamu memiliki banyak data penting dalam smartphonemu, ada baiknya kamu menggunakan kode atau password khusus sehingga saat smartphonemu ada ditangan orang lain kamu pun tak perlu cemas akan kebocoran data penting dalam smartphonemu.

3.       Perhatikan Aplikasi pada Smartphone

Mode automatically update sering kali aktif dalam smartphonemu, dengan begitu smartphone akan lebih mudah menginstal ataupun mengunduh beberapa aplikasi secara mudah tanpa butuh persetujuanmu. Hal tersebut tentu dapat berbahaya, karena beberapa aplikasi bisa jadi mengorek beberapa informasi pribadimu. So, memperhatikan aplikasi tentu merupakan hal yang wajib kamu lakukan. 

4.       Gunakan Antivirus


Virus merupakan musuh utama berbagai perangkat elektronikmu, salah satunya smartphone. Kamu pun tak bisa menyepelekan, pasalnya hanya karena satu virus, fungsi smartphonemu bisa saja berubah. Karena itu, memasang antivirus dalam smartphone tentu kamu butuhkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar